Cerita Pendek: Berpikir Sederhana dan Berbeda (I)

Alkisah diceritakan , pada suatu hari, Christopher Columbus menghadiri sebuah acara jamuan makan di mana ia akan mendapatkan penghargaan dari seorang petinggi di Spanyol. Pada saat itulah, seseorang tiba-tiba menganggap remeh penemuan Dunia Baru oleh Columbus dengan mengatakan bahwa setiap orang pun dapat menemukan dunia itu.

Menghadapi cercaan itu, Columbus kemudian menantang semua orang yang hadir dalam acara tersebut untuk membuat telur berdiri tanpa memegangnya. Banyak orang mencoba tantangan Columbus tersebut, namun tidak ada yang berhasil. Mereka kemudian berpendapat bahwa mustahil membuat telur berdiri tanpa memegangnya. Colombus kemudian mengambil sebuah telur, sedikit memecahkan bagian bawah telur itu, kemudian menaruhnya di meja dan telur itu pun berdiri tanpa dipegang olehnya.

Melihat hal tersebut, orang-orang yang iri dengan sinis berkata “Ah… kalo caranya seperti itu, kami juga bisa membuat telur rebus itu berdiri.” Dengan bijak dan sambil tersenyum, Columbus berkata: “Kalau begitu, mengapa engkau tidak melakukannya?

Columbus kemudian berkata bahwa “Hal paling sederhana di dunia. Setiap orang dapat melakukannya, setelah orang itu ditunjukkan bagaimana caranya!

Berpikir Sederhana dan Berbeda (I)

Nilai yang dapat diambil:
Dalam cerita di atas, Columbus telah membuka cara berpikir kita dengan cara yang sangat unik atau berbeda. Bahkan ia menunjukkan dengan cara yang sangat mudah, bahwa kita dapat melakukan sesuatu hal yang munkin terlihat sebagai hal yang mustahil untuk dilakukan.

Mengutip dari quote Walt Disney: “If You can dream it, You can do it. Remember that this whole thing started with a dream and a mouse.” Munkin yang kita perlukan sekarang ini hanyalah cara berpikir yang berbeda dari biasanya dan sederhana. Agar permasalahan sulit yang kita hadapi dapat dengan mudah terselesaikan.

 

 

Jika Anda rasa cerita ini dapat memberikan inspirasi dan motivasi kepada teman Anda, silahkan share dengan klik icon (Bagikan ini) di bawah ini.
Berbagi itu Indah, Berbagi itu Bermanfaat. 
#YPRIndonesia

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s